Connect with us

POLITIK

Sebut Soeharto Guru Korupsi, Di Bantah Erwin Kallo

Published

on

Sebut Soeharto Guru Korupsi, Di Bantah Erwin Kallo

Janoerkoening.com, Jakarta — Pengurus Mahkamah Partai Berkarya, Erwin Kallo membantah keras tuduhan Direktur Pusako Universitas Andalas Feri Amsari yang mengatakan Presiden ke-2 RI Soeharto sebagai guru besar korupsi.

Menurut Erwin, Feri Amsari kurang memahami sejarah dengan baik, sehingga melontarkan pernyataan yang tidak berdasarkan data dan fakta.

“Itu pernyataan yang tidak tepat dan sangat subyektif, yang bicara kurang literasi sejarah dan tidak obyektif,” ujar Erwin di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Karena itu, Ia meminta akademisi tersebut untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya secara ilmiah. “Tunjukkan dimana korupsinya Pak Harto dan apa yang telah dibuat untuk bangsa ini,” tanya Erwin.

Menurut dia, akademisi harus memberikan keterangan secara obyektif dan bebas dari konflik kepentingan (conflict of interest), sehingga menebar kebaikan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia.

“Akademisi itu harus obyektif dan rasional, tidak partisan. Tapi sekarang banyak akademisi partisan, mereka nyamar sebagai akademisi dan punya dendam sejarah. Susah mengharapkan akademisi seperti itu karena tidak mencerahkan generasi,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Feri menyebut Soeharto guru besar korupsi lantaran alasan korupsi jabatan. Yang kedua, Feri menganggap Soeharto memberhentikan aparat yang berjuang memberantas korupsi. (Ary)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLITIK

Partai Golkar Sosialisasikan Pendidikan Politik ke Masyarakat.

Published

on

By

Partai Golkar Sosialisasikan Pendidikan Politik ke Masyarakat.

Janoerkoening.com, Jakarta – Persaingan pemilu legislatif semakin ketat memasuki tahun baru 2019. Untuk menyikapi hal tersebut, Partai Golkar menghimbau kepada masyarskat untuk tidak kebablasan dalam berkampanye dan memilih Caleg pilihannya.

Lewat silaturahmi bersama masyarakat dari kaum agama, kaum adat dan kaum difabel di Hotel Nalendra, Jakarta Timur, Sabtu (22/12/2018), Golkar menyosialisasikan pendidikan politik yang sehat dan santun.

Forum dalam rangka Pendidikan Politik Bagi Pemilih Dari Kalangan Pemuka Agama, Komunitas Profesi, Organisasi Sosial Masyarakat dan Masyarakat Adat di hadiri oleh HR. Agung Laksono.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Partai Golkar yang juga adalah Ketua Pelaksana acara Erwin Ricardo Silalahi mengatakan, Partai Politik Merupakan pilar utama demokrasi, Parpol mempunyai peranan penting dalam Demokrasi. Untuk memperkuat posisi kita sebagai civil society.

Partai politik mampu menyalurkan aspirasi masyarakat atau kepentingan rakyat banyak. Tupoksi tdk terlaksana dengan baik, maka hak rakyat tidak terserap, tambahnya.

“Partai Golkar sebagai pengawal Pancasila mengandung tujuan strategis memberikan pemahaman kebangsaan. Masyarakat bakal memiliki kemampuan menguji pemerintahan. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

HYU: Gubernur-Wakil Gubernur Papua Harusnya Sepaham Menenangkan Papua

Published

on

By

HYU: Gubernur-Wakil Gubernur Papua Harusnya Sepaham Menenangkan Papua

Janoerkoening.com, Jakarta – Persoalan Papua telah final dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia (NKRI) sesuai dengan pepera (pemungutan pendapat rakyat ) 1 mei 1962 yang di fasilitasi oleh PBB sesuai dengan hukum internasional yang berlaku. Itu berarti Papua telah merdeka secara berdaulat dalam Bingkai NKRI.

“Saatnya kita mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif membangun Papua dalam Bingkai NKRI,” demikian di ungkapkan oleh Hendrik Yance Udam (HYU) selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin-NKRI), di Jakarta, pada Rabu (19/12/2018).

Gerakan Organisasi Papua merdeka keluar dari NKRI bukan solusi, malah mendorong orang papua ke dalam lembah maut dan akan membuat hidup kita orang papua sengsara dan menderita, ucapnya.

Gercin NKRI meminta kepada gubernur provinsi papua Lukas Enembe S.IP untuk segara melakukan komunikasi dengan semua steak holder yang ada di papua, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, serta TNI/ Polri untuk mencari solusi bersama dalam menyelesaikan krisis Nduga berdarah yang mengakibatkan para perkerja jalan trans papua di bantai oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB).

Oleh karna itu, Gubernur papua Lukas Enembe harus mengeluarkan stetemen yang mengkondusifkan dan menyejukan sehingga dapat menenangkan situasi di papua yang lebih harmonis, bukan malah mengeluarkan stetmen yang menakutkan orang dan dapat menyuburkan semangat perpecahan serta menimbulkan benih-benih konflik baru lagi di papua.

“Kami tidak sependapat dengan stetemen gubernur papua Lukas Enembe S.IP yang mengatakan bahwa persoalan Nduga adalah persoalan orang papua minta merdeka yang di muat oleh beberapa media lokal maupun nasional,” ujar HYU.

Pernyataan tersebut jelas berbeda dengan stetemen Wakil Gubernur Papua Klementinal SE. MM, yang juga di muat beberapa media lokal maupun nasional, yang mengutuk keras dan menyatakan bahwa persoalan penembakan para tukang Jalan trans papua adalah merupakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), dan meminta supaya aparat TNI dan Polri menangkap para pelaku tersebut.

Kami sangat heran kedua tokoh tersebut yang adalah merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah mengeluarkan stetemen yang sangat berbeda dan kontroversial, yang satunya mendukung pemerintah pusat dan yang satunya malah melemahkan kekuatan negara di papua.

Untuk itu kami meminta kepada gubernur papua Lukas Enembe S.IP MH untuk segera mencari solusi strategis dalam menyelesaikan persoalan papua dalam bingkai NKRI dan juga memediasi kelompok-kelompok yang bertikai di papua, dan tidak usah selalu mengertak! Pemerintah pusat dengan isu papua merdeka, sebab papua sudah final dalam NKRI dan tidak dapat di kotak-katik, “tutup” Ketum Gercin NKRI. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Lounching Master C19 Portal Kiai Ma’ruf Amin

Published

on

By

Soft Lounching Master C19 Portal KMA

Janoerkoening.com, Jakarta – Markas Terpadu C19 Poros Nyata Laskar KH Ma’ruf Amin (Master C19 Portal KMA) semakin all out berjuang demi memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Salah satunya dengan menggelar konsolidasi bertema Rembuk Relawan KMA di Jalan Cirebon Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

“Agenda ini sekaligus sebagai langkah kami mengaktivasi para relawan. Sebab, April 2019 sudah tidak lama lagi,” ujar Direktur Master C19 Portal KMA Doddy Dwi Nugroho.

Disini para relawan yang tergabung dalam Master C19 Portal KMA bisa langsung bergerak dan mendatangi kantong-kantong suara.

Master C19 Portal KMA juga sudah menyiapkan taktik dan strategi sebagai bekal para relawan ketika menyambangi masyarakat.

”Sudah sebulan ini tim perumus strategi Master C19 Portal KMA intensif mendiskusikan untuk menemukan cara strategis mendekati pemilih. Nah, hasilnya dipaparkan kepada rembuk relawan ini,” ujar Doddy.

Dia menambahkan, pihaknya berharap setelah deklarasi para relawan tidak mager alias malas gerak.

“Kami mengharapkan dengan bekal strategi yang berikan, para relawan langsung terjun dan bergerak sesuai sasaran,” kata Doddy.

Master C19 Portal KMA memiliki fungsi strategis dalam pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Tim yang digawangi Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin yang merupakan putra KH Ma’ruf Amin itu fokus mendulang suara untuk sang calon wakil presiden.

”Itu sudah sesuai dengan namanya. Portal KMA. Jadi, fokus kami meraup suara KMA,” kata Doddy. (Ary)

Continue Reading

Trending