Connect with us

Berita Umum

Silaturahmi dengan Ketua prodi manajemen Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

Published

on

Berita Umum

Pimpinan wilayah PERISAI dan SEMMI DKI dukung Anies Baswedan menjalankan program demi kemajuan DKI Jakarta.

Published

on

By

Jakarta, – Organisasi serumpun Syarikat Islam, yakni Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) melakukan aksi demonstrasi mendukung gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di depan Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

“Kami sebagai organisasi mahasiswa serumpun Syarikat Islam mendukung penuh gubernur DKI Anies Baswedan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk menuntaskan segala persoalan di ibukota dan menunaikan segala janji beliau,” tegas Koordinator Lapangan, Senanatha dalam orasinya.

Senanatha mengatakan sekarang sudah saatnya mahasiswa bersatu untuk mendukung seluruh kebijakan dari gubernur Anies Baswedan dalam mengatasi banjir dan macet yang menjadi permasalahan utama di DKI.

“Namun, sangat disayangkan persoalan banjir di Jakarta yang sudah terjadi sejak zaman kolonial malah dipolitisasi. Buktinya, gubernur Anies Baswedan dibully di media sosial oleh mereka yang tidak tinggal di DKI ataupun warga DKI,” tambah Sena yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat.

Hampir sama dengan SEMMI, dalam orasinya Pimpinan Wilayah PERISAI DKI Jakarta juga mendukung penuh gubernur Anies Baswedan dalam menjalankan program-program nya demi kemajuan DKI Jakarta.

“Sebagai pemuda yang bernaung dibawah Syarikat Islam, PERISAI akan selalu mendukung upaya gubernur DKI Anies Baswedan untuk melaksanakan semua janji beliau serta visi misi yang beliau sampaikan sewaktu kampanye dulu,” tukas Ketua Umum Pimpinan Wilayah PERISI DKI Jakarta, Fikrie Firdauzi.

Fikrie menambahkan gubernur Anies Baswedan sudah serasa gubernur Indonesia. Bagaimana tidak, setiap hari ada-ada saja oknum yang membully Anies, bahkan tidak hanya orang Jakarta saja yang bully Anies.

“Jangan sampai bully yang dilakukan oleh mereka yang bukan orang Jakarta atau tidak tinggal di Jakarta melemahkan semangat gubernur Anies Baswedan untuk membenahi Jakarta. Maju kotanya, bahagia warganya,” tutup Fikrie.

Hadir diatas mobil sound PERISAI dan SEMMI yang juga manyampaikan dukungannya kepada Anies Baswedan yakni tokoh Betawi, diantaranya Rahmat HS dan Eky Pitung dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Continue Reading

Berita Umum

Baznas Sulut Beri Pelatihan Manajemen Bencana Kepada Puluhan Relawan BTB

Published

on

By

MANADO LensaSulut.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar. Pelatihan diberikan kepada puluhan Relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) utusan Baznas daerah se Sulut. di Hotel Peninsula Manado, Jumat (13/12/2019)

Pelatihan berlangsung selama dua hari dan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Drs. Joy E.B Oroh, yang juga menjadi salah satu pemateri pelatihan ini.

Ketua Baznas Sulut, Hi. Abid Takalamingan, S.Sos, MH, saat diwawancarai menjelaskan bahwa Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar bertujuan untuk memberikan ilmu kepada relawan agar lebih terlatih dan benar-benar tanggap sesuai fungsi dan tugasnya.

“Para relawan ini memang sudah lama turun melakukan kerja-kerja kerelawanan tapi kita ingin mereka lebih sistemik, lebih efisien, lebih terarah. Sehingga out-put dari kegiatan ini menjadikan mereka memiliki daya kerja lebih besar, jangan sampai justru relawan hanya menjadi beban ketika di lapangan,” jelasnya.

Diakuinya bahwa relawan di Sulut memiliki semangat tinggi tapi rata-rata dasar kerelawanan masih perlu difasilitasi dengan kegiatan seperti ini, sehingga bisa menstimulus kepada lembaga lembaga lain untuk melakukan hal yang sama. “Sehingga kita betul betul memiliki relawan yang terdidik,” ujarnya.

Diketahui pada kegiatan ini selain mendapatkan materi teori, para relawan juga akan diberikan pelatihan praktek langsung di lapangan Hotel Peninsula dengan menghadirkan pemateri dan instruktur dari Baznas Pusat dan BPBD Sulut. (jef)

sumber: lensasulut.com

Continue Reading

Berita Umum

Rasulullah SAW Sebagai Uswah Hasanah

Published

on

By

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 janoerkoening.com. All right reserved.